Bali – Island of God kata orang, bukan cuma pariwisatanya, Bali juga surga buat para penggemar wisata kuliner. Mulai dari jenis makanan luar sampai makanan tradisional. Selain wisata kuliner babi guling (non halal), ayam betutu juga merupakan kuliner favorit di Bali ini.

Salah satu rumah makan yang cukup terkenal yang tak kalah nikmatnya dengan jenis makanan lain, nasi ayam di daerah Kedewatan Ubud ini ga ada salahnya untuk dicoba. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku adalah nama yang cukup populer di daerah Kedewatan ini.

Hidangan Nasi Ayam Ibu Mangku ini sederhana, persis seperti foto yang ditampilkan diatas, tapi nikmatnya ga akan bisa diceritain sih. Dengan design rumah makan yang bernuansa Bali serta ornamen-ornamen ukiran Bali di pintu rumah makan menambah kentalnya suasana Bali di tempat ini.

Menu andalan restoran ini sudah tentu adalah nasi ayam betutu yang merupakan sajian khas Bali. Sedikit berbeda dengan nasi ayam betutu restoran lainnya, karena nasi ayam betutu restoran ini disajikan dengan sambal pedas yang nikmat dengan harga yang cukup terjangkau kantong saku kita. 

 

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku
Jl Kayu Jati no.12, Ubud, Kedewatan, Bali

Penulis: Irma M.

 

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...
Loading...