Beberapa bulan lalu saya dapat kesempatan untuk mengikuti NiasPhotoTrip yang diselenggarakan oleh National Geographic Indonesia dan Sony Indonesia, terima kasih kepada mereka yang sudah melakukan Tripnya secara profesional.

Banyak teman media juga yang hadir dan beberapa orang pemenang Lomba Foto National Geographic Indonesia dengan Sony Indonesia.

kebetulan kami disana pada saat sebelum gempa terakhir, tetapi itu tidak membuat kami ragu ke NIAS. dan benar saja karena di NIAS banyak menyimpan keindahan alam dan budayanya.

Nias Keindahan alam dan Budaya
Nias Keindahan alam dan Budaya
Nias Keindahan alam dan Budaya
untuk menuju ke NIAS kita bisa mencapainya dengan menaiki Pesawat dari Padang atau Medan, penerbangan banyak dari Medan. atau bisa mencoba alternatif dengan kapal feri yang memakan waktu hampir 1 hari perjalanan.

Nias (bahasa Nias Tano Niha) adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah barat pulau Sumatera, Indonesia. Pulau ini dihuni oleh mayoritas suku Nias (Ono Niha) yang masih memiliki budaya megalitik. Daerah ini merupakan obyek wisata penting seperti selancar (surfing), rumah tradisional, penyelaman, lompat batu.

Pulau dengan luas wilayah 5.625 km² ini berpenduduk 700.000 jiwa.

Nias Keindahan alam dan Budaya
Nias Keindahan alam dan Budaya
Nias Keindahan alam dan Budaya Agama mayoritas daerah ini adalah Kristen Protestan. Nias saat ini telah dimekarkan menjadi empat kabupaten dan 1 kota, yaitu Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Utara, dan Kota Gunungsitoli.

Nias Keindahan alam dan Budaya
Nias Keindahan alam dan Budaya
Nias Keindahan alam dan Budaya

Nias Keindahan alam dan Budaya
Travelers & Fotografer yg pingin Keliling Indonesia Wajib punya buku ini.

Buku 15 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia adalah Buku yg merangkum Keindahan alam dan budaya Indonesia. membaca buku 15 Destinasi ini membuat Travelers & Fotografer terinspirasi untuk keliling Indonesia, di Buku ini detail menjelaskan tentang destinasi dan event budaya yang jarang orang tahu dan kunjungi di Indonesia. Bagi Fotografer yang ingin keliling Indonesia Buku ini wajib dimiliki karena merupakan panduan yang lengkap destinasi mana saja yang harus Fotografer harus kunjungi di Indonesia untuk membuat stok foto.

banyak Travelers merasa bepergian dan liburan hanya menghabiskan uang saja, padahal banyak aktifitas yang bisa dilakukan pada saat Traveling salah satunya adalah memotret. Traveling dan memotret adalah bagian yang tidak terpisahkan, sebagian besar kita pada saat liburan pasti membawa kamera. di buku ini saya berikan tips travel foto disetiap destinasi Wisata termasuk tips memotret event budaya yang bisa menjadi panduan Travelers, dengan adanya Tips Travel foto dibuku ini bertujuan untuk membuat foto yang baik sehingga foto foto traveling ini bisa digunakan untuk kebutuhan Blog atau majalah. 

kelebihan lain buku 15 Destinasi ini adanya 

1. menerangkan cara “How To Get There”

2. Full Collor dan foto foto berwarna.

3. informasi destinasi wisata di Indonesia yang masih jarang dikunjungi dan Tips Travel Foto disetiap Destinasi Wisata. 

anda bisa memesan Buku ini di Gramedia Online dan Toko Buku Terdekat.

pesan buku ini di Gramedia Online klik

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...