Semarang – NASI Ayam Bu Sandinah, sudah ada sejak 36 tahun lalu, bertempat di Jalan Mataram, Semarang. Warung makan ini cukup ramai oleh pembeli, setidaknya dalam satu hari Bu Sandinah menghabiskan 8 kilogram nasi gurih.

Menurut Bu Sandinah (64 tahun), Nasi Ayam merupakan makanan khas Kota Semarang. Unsur dalam Nasi Ayam ini meliputi nasi gurih, sayur jipang, telor rebus, ayam yang sudah disuwar-suwir, sayur tahu, kuah opor dan santan.

Bu Sandinah menuturkan dulu awalnya dia berjualan berkeliling dari kampung ke kampung, karena capek akhirnya dia memutuskan untuk membuka warung di emperan toko di Jalan Mataram, saat ini warung milik Bu Sandinah buka tiap sore jam 17.00 WIB di depan Kantor Cabang Pembantu BCA di Jalan Mataram, Semarang.

Bu Sandinah dalam menyajikan masakannya ke pembeli dari dulu sampai sekarang tetap sama, yakni dengan bungkus daun pisang. Selain rasa Nasi Ayam buatan Bu Sandinah yang enak tentu bungkus pisang menjadi hal unik. Untuk minuman di warung ini hanya disajikan teh botol atau air mineral cup.

Nasi Ayam ini akan semakin nikmat saat disantap dengan beberapa pilihan lauk seperti sate ati ayam. sate usus ayam, ataupun krupuk.

Untuk satu bungkus Nasi Ayam di warung makan Bu Sandinah, kita hanya merogoh kocek Rp 5.000,-. Sedangkan untuk sate Rp 2.000,-, tentunya harga tersebut sangat murah namun soal rasa Nasi Ayam racikan Bu Sandinah ini sangatlah spesial.

 

Nasi Ayam Bu Sadinah
Kaki Lima – Jl. Mataram
Semarang

 

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...
Loading...