Photo: sebandung

Photo: sebandung

Bandung – Mungkin bagi orang bandung, ataupun orang Jakarta yang seneng banget ke Bandung, nama tempat makan ini sudah tidak asing lagi di telinga mereka. Salah satu yang saya inget tentang Bandung sejak masih kecil adalah dibawa keluarga saya makan di tempat ini, dan tentunya setelah perut kenyang menjelajahi FO sekitar :)

Tempat makan yang cukup sederhana dan tidak terlalu besar ini bernama Kedai Timbel Dago, berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No 117. Kalau saya gak salah merhatiin, kedai ini lokasinya disebrang FO Jetset. Tempatnya itu kayak rumah yang dikonversi jadi tempat makan. Simpel, sederhana namun bersih. Kedai ini buka dari jam 10.00 pagi sampai 16.00 sore, tetapi kalau berencana makan disini mendingan pilih waktu jangan pas jam makan siang. Dijamin penuh. Kalau udah penuh gini, gerbang kedai bakal ditutup jadi kita gak bisa nunggu di dalam.

Sesuai namanya, menu andalan kedai ini adalah nasi timbelnya, dan saya akui memang nasi timbel disini enak banget. Saya biasa memesan nasi timbel komplit yang berisi nasi yang dibungkus daun pisang, ayam (bakar atau goreng, bisa juga diganti gepuk), tahu tempe goreng, lalap, sambal serta ikan asin jambal. Satu porsi nasi timbel yang sangat mengenyangkan itu berharga Rp25.000. Selain nasi timbel, kedai ini juga menyajikan makanan lain seperti soto dan baso campur, ada juga makanan-makanan ringan dan menurut saya kecimpringnya (kripik singkong seperti opak tapi pedes) paling enak. Minumannya juga banyak macemnya antara lain es kelapa muda yang cocok banget dikonsumsi sama timbelnya, atau bahkan yoghurt buah-buahan yang gak kalah enak. Jadi kalau lain kali udah kecapean belanja di FO sekitar Dago, mampir lah ke Kedai Timbel Dago. (YU/DOY)

Kedai Timbel Dago
Jl. Ir. H. Juanda No 117 (Dago)
Bandung

 

 

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...