Pangkalpinang – Otak-otak. Siapa yang tidak kenal makanan khas Bangka ini, rasanya yang gurih dipadu dengan cuka tauco sangat menggugah selera. Salah satu toko yang menawarkan otak-otak dengan ikan tenggiri segar berada di Jalan Kampung Bintang No 149 Pangkalpinang. Otak-otak Ase yang menyediakan otak-otak berbahan alami dengan ikan tenggiri asli.

“Kita tawarkan kualitas, semua bahan alami tidak memakai bahan-bahan campuran seperti pemutih dan dengan ikan tenggiri pilihan,” ujar Ase, pemilik kedai Otak-otak Ase, Rabu

Otak-otak merupakan makanan unggulan di toko yang juga menyediakan mpek-mpek, ngjan, ngpiang, nu jan dan snack-snack lain khas Belinyu.

“Boleh dibandingkan otak-otak disini rasanya gurih dan enak, kita ada resep khusus untuk itu,” papar pria yang turun langsung membungkus otak-otak ini.

Dikatakan Ase, produknya selalu fresh karena di uat setiap hari oleh lima karyawannya selain memang mengandalkan daging ikan segar.

“Kita ada suplier khusus untuk ikan ini, tenggirinya juga pilihan jadi memang segar,” tambahnya.

Meskipun┬áharga ikan saat ini cukup mahal, namun Ase tidak mengurangi bahan, ia tetap mengutamakan rasa. “Kita kecilin dikit aja, tapi bahan tetap agar rasanya tetap enak dan gurih,” katanya.

Untuk memudahkan konsumen menikmati makanan khas Bangka ini, Ase juga menerima pesanan baik untuk dikirim keluar kota maupun untuk acara-acara pesta.

“Kita juga terima delivery order, biasa tamu-tamu hotel minta diantar oleh-oleh ini, kalau dekat-dekat kita tidak hitung mau pesen berapa saja kita antar. Kalau jauh ya minimal Rp 200 ribu lah,” paparnya.

Tidak hanya menerima paket untuk oleh-oleh, Ase juga menerima pesanan untuk pesta maupun acara-acara tertentu.

“Kita terima pesanan juga untuk pesta, harganya sama soalnya kualitasnya juga tidak dikurangi,” tandasnya. (GIA/TRBNG)

 

Otak Otak Ase
Jalan Kampung Bintang No 149
Pangkalpinang

 

Penulis: Giarti Hadi
Photo: Ardo Victora

 

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...
Loading...