Bogor –  Kota Bogor nambah lagi tujuan wisata kulinernya. Buat yang bingung yang cari suasana baru, sekarang tujuan wisata kuliner ini sudah hadir di daerah Sentul Bogor.

Pasar terapung mungkin cuma dikenal di Kalimantan atau Vietnam, tapi ga perlu bingung karena memang sungai ada disekitar wilayah mereka. Dan sekarang warga sekitar Bogor ga perlu naek pesawat untuk beli tiket untuk ngerasain belanja di pasar apung.

Atas ide dari pakar kuliner Indonesia (Bondan Winarno) dan juga manajeman Eat & Eat, maka hadirlah Pasar Ah Poong di bilangan Sentul City, Sentul, Bogor ini

Buat yang pernah makan di Eat & Eat yang sudah hadir di pusat perbelanjaan, jenis dan macam kuliner yang ada di Pasar Ah Poong Sentul City ini juga ga ada bedanya dengan Eat & Eat yang sudah ada. Mulai dari menu tradisional, mancanegara semuanya tersedia disini. Selintas mungkin Pasar Ah Poong nampak seperti restoran terbuka.

Sistem pembayaran dan pemesanan makananpun sama persis kaya kita makan di Eat & Eat yang menggunakan kartu (sistem deposit) cuma memang kartu Eat & Eat ga bisa dipake di Pasar Ah Poong karena kartunya khusus. Makan di Pasar Ah Poong jangan bayangkan belanja makanan langsung di perahu-perahu yang terapung di sungai. Kedai-kedai makanan di Pasar Ah Poong ini tetap menyajikan konsep seperti restoran.

Kalau cuaca sedang bersahabat, bahkan kita bisa berbelanja di perahu-perahu yang terapung di sungai. Semua perahu-perahu yang dipake di Pasar Ah Poong ini memang mirip banget dengan bentuk perahu di Vietnam karena alasan keamanan. Dan yang lebih asiknya lagi, Pasar Ah Poong ini mulai buka dari pagi.

Akhir tahun 2012 mencari wisata kuliner yang berbeda dan unik? Coba aja Pasar Ah Poong di kawasan Sentul, Bogor ini.

 

Ah Poong (Pasar Apung Sentul City)
Jl. MH Thamrin
Sentul City
Bogor – Jawa Barat
Indonesia

Penulis: Mia S
Photo: taken by Samsung Galaxy Camera

[widgetkit id=137]

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...