Bagi kebanyakan orang terutama yang belum menikah, libur akhir pekan adalah waktunya kumpul bersama teman. Jika termasuk di dalamnya, empat tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama teman-teman untuk menghabiskan libur akhir pekan bersama.

Setelah lelah beraktivitas selama 5 hari penuh, mereka yang masih sendiri memilih akhir pekan sebagai waktunya kumpul bersama teman (geng). Itulah saatnya untuk bercerita segala hal, mulai dari masalah kantor hingga pribadi. Tak hanya itu, berkumpul juga jadi sarana penyaluran hobi bareng teman.

Pemilihan lokasi yang tepat pun jadi penentu asyik tidaknya liburan akhir pekan bersama teman. Dikutip detikTravel mengumpulkan 4 tempat seru untuk menghabiskan akhir pekan bersama teman-teman:

1. Bandung, Jawa Barat
Destinasi pertama yang bisa dikunjungi ramai-ramai dengan teman adalah Kota Bandung di Jawa Barat. Berada tak jauh dari Jakarta, kota ini sangat cocok untuk menghabiskan libur akhir pekan terutama wisata kuliner dan belanja.

Bandung diisi oleh banyak factory outlet. Barang-barang yang dijual pun memiliki kualitas baik. Jangan ditanya soal tren. Dijuluki ‘Paris van Java’, beragam pakaian yang dijual sudah tentu mengikuti tren terbaru.

Salah satu lokasi yang bisa dikunjungi adalah kawasan Dago dan Jl Riau (atau yang dikenal Jl RE Martadinata). Di sana, ada banyak jejeran factory outlet terkenal, seperti Blossom di kawasan Dago dan The Secret di Jl Riau.

Puaskan hasrat belanja di sana. Masuki satu persatu outlet yang tersedia. Beli barang mana yang menarik. Dan pasti jangan lupa berburu kuliner yang setiap saat ada saja sajian unik terbaru.

2. Bogor, Jawa Barat
Kota Hujan juga jadi lokasi liburan akhir pekan yang asyik, khususnya pecinta kuliner. Ya, Bogor punya banyak tempat makan asyik, seperti yang ada di Taman Kencana.

Kawasan ini diisi banyak tempat makan yang asyik untuk dijadikan lokasi nongkrong. Beberapa di antaranya adalah Rumah Cupcake & BBQ, Macaroni Panggang, Rumah Apel, Lasagna Gulung, Kedai Kita dan Klappetart Huize.

Sambil menikmati suasana Kota Bogor, habiskan waktu dengan bercengkrama di kafe-kafe seru ini. Apalagi, kebanyakan tempat makan ini sepertinya memang sengaja ingin menjadikannya sebagai tempat nongkrong. Ada banyak sofa yang disediakan untuk para tamunya.

Jika belum puas, masih ada lagi tempat lain yang akan memuaskan hobi berwisata kuliner Anda, yaitu Jalan Suryakencana. Parkirkan kendaraan di sisi jalan, dan nikmati wisata kuliner dengan berjalan kaki.

Ada banyak gerobak yang menyajikan kuliner khas Bogor. Salah satunya adalah pepes sagu. Bayangkan betapa asyiknya menyantap pepes sagu selagi panas. Tak hanya itu, Anda dan teman-teman juga bisa mencicipi lumpia asli bogor.

3. Yogyakarta, DI Yogyakarta
Sedikit menjauh dari Jakarta, Kota Gudeg juga bisa jadi destinasi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan bersama sahabat. Tapi sebaiknya Anda menginap satu malam agar bisa liburan lebih puas.

Ada banyak destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi di Yogyakarta. Tapi yang paling asyik tentu sarapan bareng di depan Pasar Beringharjo dan menyusuri Jalan Malioboro.

Di pagi hari, ada banyak mbok-mbok yang menjual sarapan pagi khas Yogya, sebut saja pecel dan peyek kacang. Belum lagi tiwul atau candil yang juga asyik untuk dijadikan cemilan.

Selesai sarapan, Anda dan geng cewek bisa langsung masuk ke dalam pasar. Di sana ada banyak kios yang menjual aneka batik.

Menjelang malam, saatnya menjelajah kawasan Malioboro. Ada banyak lesehan yang menjual makanan khas Yogya seperti gudeg dan krecek. Tak hanya itu, kawasan Malioboro juga diisi oleh pedagang yang menjual pernak-pernik lucu.

4. Kepulauan Seribu, Jakarta
Nah, untuk yang menyukai wisata pantai, Pulau Tidung, Pramuka, pari dan masih banyak lagi jadi pilihan wisata di Kepulauan Seribu. Cara untuk mencapainya pun mudah, cukup menyeberang dari Muara Angke atau Marina Ancol, traveler sudah bisa tiba di sana.

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda dan teman-teman lakukan. Salah satunya adalah snorkeling. Ya, Pulau-pulau di sana memiliki alam bawah laut yang cantik.

Namun, jika tidak ingin basah-basahan, Anda bisa berkeliling pulau atau duduk-duduk di Jembatan Cinta (Pulau Tidung) atau bermain sepeda sambil menikmati sunset.

Photo: Sumber

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...