Tangerang – Kota surabaya adalah kota segudang kuliner lezat. Sebut saja pecel, Namun bagi Anda yang tinggal di kawasan ibu kota tak perlu jauh-jauh melangkahkan kaki ke suarabaya hanya untuk mencari cita rasa pecel yang pas. Sebagai gantinya, Anda hanya perlu meluncur ke Restoran Pecel Pincuk Godong Ijo yang berlokasi di kawasan Bintaro sektor 9 di belakang salon anita persis tepatnya.Anda pasti tidak akan menyangka ditengah padatnya perumahan dan perkantoran Bintaro ternyata masih ada tempat yang begitu rindang seperti di Pondok Pecel Pincuk Godong Ijo. Lokasinya tersembunyi di belakang salon Anita di Bintaro Sektor IX.

Sajian pecel dari Restoran Pecel Pincuk Godong Ijo sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan. Di samping banyak memakai sayuran, lauk pelengkapnya bisa dipilih sesuai selera. Ada empal daging, mendol tempe, tempe bacem atau sate kerang, oreg tempe, serta peyek.Sayuran pecelnya begitu komplit, seperti pecel kebanyakan di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Ada kecipir, kenikir, bunga turi, petai cina, daun selada air, daun singkong, tauge, kacang panjang, daun singkong, kemangi. .Menu lain, rujak cingur. Percampuran antara gado-gado dan rujak buah. Isinya terdiri dari cingur (tulang rawan dari bagian hidung dan bibir atas sapi), mangga muda, bengkoang, kedondong, timun, tahu dan tempe yang diiris kotak. Perpaduan bumbu petis, terasi dan buah di dalamnya sangat pas. Harganya Rp 20.000 per porsi.

Untuk minumannya, ada teh poci Tegal dan dawet Srikandi. Es dawet ini di dalamnya ada dawet (cendol), nangka, tape singkong dan ditambah dengan ketan hitam kukus. Mengingatkan kita seperti makan bubur kacang hijau Madura. Kedua jenis minuman ini seporsinya Rp 8.000.

Selain pecel, menu lain yang cukup popular di restoran ini adalah rawon, sejenis sup daging dengan bumbu kluwek yang memberikan warna gelap yang khas pada kuahnya. Masakan ini umumnya disantap bersama nasi, sehingga sering disebut nasi rawon.

 

Olahan khas yang juga tersedia di restoran nan asri ini adalah tahu telur yang dicampur sayuran. Bentuknya bundar seperti kue serabi, dengan lumuran sambal kacang nan gurih ditambah taburan taoge. Kuahnya segar dan berwarna cokelat, mirip kuah empek-empek Palembang ataupun tahu gejrot. Bedanya, kuah empek-empek lebih asam dan kuah tahu gejrot lebih pedas. Sedangkan kuah tahu telur ini lebih manis. Rasanya pun gurih dan enak.

 

Selesai bersantap aneka masakan Suroboyoan, pengunjung juga dapat menikmati aneka minuman penghilang dahaga. Atau, bila menginginkan minuman yang khas, pesan saja dawet srikandi yang berisi tapai singkong, ketan hitam, dan cendol. Rasanya manis dan menyegarkan, sangat cocok diminum pada siang hari.

Pokoknya recomended banget buat yang kangen makan ala suroboyoan,karena menu suroboyoan nya lumayan komplit dan yang penting rasa nya enak dan dengan harga yang terjangkau.

 

Pondok Pincuk Godong Ijo
Jl. CBD Blok J.02, Sektor IX
Bintaro Jaya (Area parkir belakang Anita Salon)
Ciputat-Banten

 [widgetkit id=80]

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...