Jakarta – Mungkin nama Bagel memang tidak sepopuler rasanya. Bagel adalah termasuk keluarga roti-roti-an yang cukup terkenal di Amerika terutama New York. Bentuk Bagel mirip seperti donat tapi tekstur yang padat dan sedikit kenyal dan bagel ini di Australia cukup terkenal.

bagel_bagelBagel adalah salah satu jenis roti berbentuk seperti cincin. Terbuat dari adonan tepung terigu dan ragi yang direbus di dalam air sebelum dipanggang. Menurut sejarahnya, penganan ini berasal Polandia. Roti ini sampai ke New York setelah para imigran membawa ke sana. Bagian Bagel yang sering kita lihat rata-rata diatas permukaannya ditaburi kismis atau wijen dan untuk menikmatinya ada dengan cara dibelah tengahnya dan diisi selai ataupun dengan creamcheese

Kesan pertama ketika melihat tempat Bagel2Bagel adalah ‘kecil’ tapi pada waktu masuk dan melihat variant dari Bagel2Bagel kesan selanjutnya adalah ‘ngiler’, karena dengan warna khasnya yang coklat dan montok-montok Bagel nya.

Gaya makan Bagel di New York itu seperti makan bubur ayam sebagai sarapan di Indonesia. Membeli bagel dibungkus atau makan di tempat tanpa berlama-lama nongkrong itulah konsep yang ingin ditonjolkan di Bagel2Bagel ini, itulah sebabnya tempatnya tidak terlalu besar. (DXN/RM)

Bagel2Bagel
Jl. Benda Raya 14D Kemang
Jakarta Selatan
021 7818769

Photo: Istimewa

 

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...
Loading...