Sarapan dengan Porsi Kenyang di Enoshima Bandung

0

Bandung – Budaya sarapan di luar rumah memang belum terlalu populer bagi masyarakat Indonesia khususnya kota Bandung. Sarapan di rumah sebelum beraktivitas merupakan kebiasaan yang masih dianut hingga saat ini. Begitupula budaya ‘ngopi’ setelah makan sambil mengobrol dengan teman, relasi atau keluarga juga belum terlalu banyak yang menganutnya. Tempat ini ternyata menyediakan 2 hal yang belum terlalu banyak orang yang melakukannya.

Atas pertimbangan mulai banyak penduduk Bandung yang mulai senang dengan sarapan di lsuar rumah dan meminum kopi sambil berbincang, bersantai atau hanya sekedar menghabiskan waktu setelah makan berat sambil menikmati dessert. Enoshima Bandung menempatkan dirinya sebagai tempat yang menyediakan menu sarapan dan macam-macam kopi, dessert dengan aneka variasi.

Enoshima ini baru berdiri dari bulan September 2014 tapi sudah mulai dikenal oleh kalangan anak muda. Meskipun belum memakai sign board, tempat ini sudah mulai dikenal masyarakat Bandung berkat sosial media yang digerakkannya. Enoshima sendiri selain menyediakan kopi, juga menyediakan bermacam-macam camilan ringan sampai berat dan yang terutama menyediakan menu sarapan dari jam 08-10. Dengan mengedepankan suasana yang hommie, design yang hangat membuat pengunjung akan lebih betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Dengan mengusung nama Enoshima, dessert yang disediakan ditempat ini sudah tentu bergaya Jepang yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia sehingga gayanya pun menjadi fusion. Bukti keseriusan Enoshima Bandung untuk memanjakan lidah masyarakat Bandung yaitu mereka selalu develop menu baru setiap minggu dan menambah menu setiap bulannya.

Jika kita menuju kasir, kita akan melihat sebuah papak tulis besar yang bertuliskan menu-menu yang tersedia di Enoshima Bandung ini, dan jangan lupa mengambil piring sendiri disamping kasir karena mereka memberakukan restoran semi-self service.

Seperti big breakie untuk sarapan, ice black coffee, Mojito, combo platter, Nutella Mellow (Marshamallow) adalah menu-menu yang popular dan sangat diminati pengunjung Enoshima. Meskipun unik-baru-mengedepankan lifestyle, tempat ini pasti akan menjadi tempat nongkrong baru bagi anak muda Bandung yang didukung dengan harga yang tidak membuat kantong bolong. (DX/RAC)

 

Enoshima Bandung
Jl. R.E Martadinata No. 172
Bandung

Opening Hours: 8 AM – 10 PM
Fri-sat : 8 AM – 11 PM

 

Photo: Yvonne Cahyawijaya – @bullyyourbelly