Semarang – Kepiting lemburi memang sudah tak asing lagi. Kepiting berbalur telur asin ini umumnya menjadi menu favorit di restoran-restoran seafood. Tapi bagaimana jika daging ikan gurami yang dibalur dengan telur asin?

Lebih-lebih jika ‘filet’ gurami ini sebelumnya telah dilumuri tepung tipis, lalu di goreng bersamaan dengan telur asin yang telah dihaluskan. Krispy, gurih, dan lembut berbalur menjadi satu. Hemmmm lezat nian, apalagi jika disantap saat berbuka puasa.

Jika ingin mencobanya, gurame semacam ini dapat dijumpai di Resto Kaliwang, berlokasi di Jalan Singosari Raya No 15B Semarang. “Kami menciptakan sajian gurami yang berbeda. Cita rasanya lembut di dalam tapi garing di luar. Gurihnya pun luar biasa. Mixing telur asinlah yang membedakan sajian gurami ini dengan menu-menu gurami goreng lainnya,” kata Manager Resto Kaliwang, Sugiono (30).

Menu yang diberi nama Gurami Telur Asin ini menjadi salah satu andalan di restoran tersebut. Menu andalan lainnya adalahsapi bakar. Potongan daging sapi ini dibakar tanpa menggunakan tusuk sate. Istimewanya, setelah dibakar, daging bertekstur lembut ini akan diguyur dengan saus BBQ khas restoran tersebut.

Usai menyantap hidangan, es mata keranjang akan ditawarkan sebagai penutup makan pengunjung Resto Kaliwang. Racikan minuman segar yang berisi serutan agar-agar strawberry, kelapa muda, dan biji selasih ini akan melengkapi sajian berkelas dengan harga yang relatif terjangkau.

Restoran bersuasana hommy modern yang berlokasi di dekat kampus Undip Peleburan ini memang membidik segmen menengah dan mahasiswa. “Terkadang orang sudah takut dulu kalau mau masuk ke restoran kami, mungkin dikira harga menu-menunya mahal. Padahal pandangan ini salah besar, kosep kami meski resto berkelas tapi harga mahasiswa,” terang Sugiono.

Untuk makanan plus hidangan penutupnya, dia mematok harga mulai dari Rp 10.000/orang.

 

 

Gurami Telur Asin Kaliwang

Jl.Singosari Raya No 15B
Semarang.

 

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...