Bogor – Memang tidak akan pernah habis jika ingin bicara mengenai kuliner di Bogor, Kota Hujan ini. Hadirnya berbagai tempat makan seolah mengindikasikan bahwa Kota Bogor mempunyai prospek yang menjanjikan karena Bogor merupakan kota dengan kekayaan kuliner terlihat dari banyaknya resto, cafe hingga rumah makan.

Mulai dari makanan tradisional Sunda hingga Jepang. Salah satu tempat makan yang cukup menarik dan mengenyangkan untuk dikunjungi bersama keluarga ataupun teman-teman adalah Steamboat Sukiyaki yang terletak di JL. KH.Soleh Iskandar KM 6,6 (Perkantoran Bogor Indah Raya) Bogor, cukup mudah untuk dicapai baik yang berasal dari kawasan Bogor bahkan Jakarta karena tidak begitu jauh begitu keluar dari Tol Sentul Barat.

Bagi yang memang menyukai steamboat, tempat makan ini bisa dijajal segala macam isi makanannya, ya memang sih dimana-mana banyak steamboat yang isinya sebagian besar persis sama seperti steamboat sukiyaki yang berlokasi di yang saya maksud di awal tadi. Tapi entah kenapa sejak tahun 1999 begitu saya mengetahui tempat makan ini jaraknya berdekatan dengan lokasi perumahan saya, untuk keseluruhan menurut saya belum ada yang menandingi maknyusnya si steamboat sukiyaki bogor ini! Mulai dari kuahnya yang T.O.P B.G.T plusss disediakan bumbu bawang putih yang bisa ditambahin sesuka hati kita….bumbu bawang putih ini bisa buat kuah semakin gurih semriwing..mantep ga tuh?? Dan yang ga kalah selain dari bumbu bawang putih ini, sambelnya yang enak, pedas, yummy dan pas di lidah hingga pengen nambah dan nambah terus!! (siapkan tissue di dekat kita yaa).

Untuk menu dari steamboat sukiyaki ini pun beraneka ragam mulai dari aneka daging dan seafood seperti bakso sapi, bakso ikan, sushi roll, salmon ball, crabstik, udang putih, cumi isi, pangsit udang, dadar ikan, tofu sandwich, ada juga aneka sayuran-sayuran sampai mie. Selain itu kita bisa memilih beberapa pilihan paket menarik sesuai keinginan seperti Steamboat Set paket murni 1 & 2 (terdiri dari satu set sayur,tofu, ayam, seafood, pangsit goreng, ayam goreng pandan, mie dan daging) dengan range harga berkisar dari Rp. 170.000 sampai Rp. 260.000 (sesuai dengan jumlah personil yang dibawa) ada juga Signature Set yg terdiri dari berbagai macam ukuran mulai dari small in bowl (untuk 1 orang), Medium (2 orang ) dan Large (2-4 orang) paket ini berisi mie, bakso, pangsit, tahu, daging, jamur, udang, dadar ikan dan sayuran, untuk range harga paket ini sekitar Rp 28.000 sampai Rp. 105.000 .

Selain itu Steamboat juga menyediakan berbagai macam appetizer dan minuman, yang akan direkomendasikan untuk appetizer adalah Ayam Goreng Pandan yang rasanya enak, gurih dan bikin nagih, untuk mendapatkan kenikmatan ayam tersebut cukup merogoh kocek sekitar Rp 25.000. Dan minuman yang gw rekomendasikan adalah Green Tea Jelly yang sumpah enaaaakkk banget, rasa green tea yang dicampur jelly dan tentunya es krimnya itu menyatu banget ketika pertama kali diminum!! Untuk aneka minuman range harga mulai dari Rp. 3000 sampai Rp. 20.000 saja.

Steamboat Sukiyaki ini buka setiap hari dari Senin – Jum’at/Minggu (pukul 11.00 sampai pukul 22.00), Sabtu (pukul 11.00 sampai 23.00). Jadi sekarang nambah lagi daftar untuk berwisata kuliner jika bertandang ke Bogor apalagi bagi anda yang memang menyukai makanan dari Asia Timur ini, selamat menikmati sensasinya di Steamboat Sukiyaki.

 

Steamboat Sukiyaki
JL. KH.Soleh Iskandar KM 6,6 (Perkantoran Bogor Indah Raya)
Bogor – Jawa Barat

 

 

 

 

 

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...
Loading...