Roti Sidodadi (Bandung)

Roti Sidodadi (Bandung)

Bandung – Warga Bandung lama pasti familiar dengan nama Sidodadi. Sebuah Toko Roti dan Kuweh yang memang namanya melegenda dari tahun 1957. Toko ini menyediakan berbagai jenis dan rasa roti dan kue yang mempertahankan kejadulannya sejak lama.

Selain mempertahankan citarasa, Toko Sidodadi juga mempertahankan etalase yang bernuansa klasik/tua. Sehingga membuat pengunjung merasakan seperti hidup di jaman 50an.

Roti jadul ala Toko Sidodadi punya kekhasan tersendiri, tekstur roti padat dan berat, berbeda dengan roti-roti jaman sekarang yang mengembang besar. Mereka masih mempergunakan bahan dan cara pembuatan roti tradisional, sehingga roti yang dihasilkan pun masih mempertahankan cita rasa dan aroma jadoel itu.

Toko Sidodadi yang buka dari jam 9 pagi hingga jam 8 malam ini selalu ramai sepanjang hari. Untungnya para pelayan di sini sigap dan gesit, jadi tidak perlu menunggu lama untuk dilayani. Setelah pilih pilih dan tunjuk sana sini, nanti akan dibuatkan bon seadanya diatas secarik kertas, lalu kemudian kita bayarkan di kasir.

Roti akan dipak rapi di dalam kemasan plastik jadoel Sidodadi, yang sepertinya masih tetap sama dari jaman dahulu kala, yang khas dengan iklan layanan masyarakatnya, “Buanglah sampah pada tempatnya” dan “Jadilah peserta KB lestari”.
Membahas mengenai Toko Sidodadi, tidak bisa dipisahkan denga. carabikang. Penjual carabikang ini telah berjualan sejak 1960. Rasanya ada yang kurang jika belanja roti di Toko Sidodadi, tanpa bungkusan berisi carabikang.

Jadi kalau main ke Bandung, jangan lupa mampir buat beli roti dan carabikang di Toko Roti dan Kuweh-kuweh Sidodadi. Dijamin akan membangkitkan kenangan masa kecil yang bahagia (/dra)

Toko Sidodadi
Jl. Oto Iskandardinata no 255
Bandung
Jam buka: 09.00 – 20.00

Comments are closed.