Tangerang – Bungkusnya berwarna hijau agak coklat kehitaman karena efek bakaran, dipadu dengan aroma serai, petai dan kemangi yang bikin perut tidak tahan untuk segera menyantapnya. Aromanya khas, khas menggoda sampai buat perut keroncongan.

Di dalam bungkus hijau itu terdapat sebuah nasi yang didalamnya ada ikan cakalang yang semakin menggoda iman, begitulah menu nasi bakar cakalang dari Resto Dapur Lengkuas yang terletak di daerah Gading-Serpong Tangerang ini.

Di setiap suapan, cakalang yang ada di dalam nasi bakar cakalang ini semakin menggoda selera dan tidak aneh jika banyak sekali pelanggan yang ketagihan untuk kembali untuk menikmati keseruan rasa di nasi bakar cakalang ini.

Yang membuat rasa yang dahsyat dari nasi bakar cakalang ini adalah berasal dari bumbunya. Bumbu yang berasal dari rempah-rempah sehat tradisional seperti potongan serai, cabe hijau, cabe merah, daun melinjo hingga daun bawang. Setelah semuanya bercampur, maka semuanya dibungkus daun pisang sebelum dibakar. Daun pisang itu sendiri jika dibakar akan menimbulkan aroma/wangi yang menambah perut semakin bergejolak. Proses pembakaran nasi bakar di dalam daun pisang ini hanya dibakar sekitar 5 menit saja dan langsung disajikan kepada pelanggan. Dan yang pasti, Dapur Lengkuas ini memastikan bahwa makanan mereka bebas dari MSG.

Untuk penggemar nasi bakar, apalagi ingin mencoba nasi bakar cakalang bisa langsung mencobanya (fitrah/kbe)

 

Resto Dapur Lengkuas
Ruko Mendrisio 3 Blok D/9 Paramount
Gading Serpong
Tangerang

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...