Jakarta – “Waktu menunjukkan jam 10.00 malam….diiringi alunan musik disko era 80-an,segerombolan orang berkostum StarWars keluar dari sebuah cafe kecil dan menyeruak ke jalan Bangka Kemang dan mobil-mobil pun terhenti…..”

Malam minggu di Kemang memang sudah pasti ramai dan macet,apalagi  hari itu (8/05/2010) bertepatan dengan pembukaan cafe baru yang bernama The Droids Coffee n Grill. Cafe baru yang terletak di Jl.Bangka Raya No 5D Kemang tersebut, memiliki konsep yang sedikit berbeda dari cafe di daerah Kemang pada umumnya. The Droids Coffee n Grill bekerjasama dengan Toyzoneshop, memakai konsep onestop entertainment dimana setiap pengunjung dapat menikmati hidangan dan minuman ala Indonesia – asia – barat sambil menikmati koleksi mainan – mainan yang dipajang sebagai elemen dekorasi cafe.

Cafe ini memang tidak mau disebut sebagai “toys cafe” karena pada umumnya toys itu identik dengan mainan dan anak kecil, padahal barang-barang yang dipamerkan dan dijual disini merupakan “collectible items” dan bukan barang yang pasaran dan segmentasinya lebih kepada remaja dan eksekutif muda.Konsep ini diterapkan Riza Satyagraha (pemilik Toyzoneshop) untuk menumbuhkan ketertarikan terhadap mainan sampai pada akhirnya ketertarikan itu berubah menjadi kecintaan dan berakhir menjadi seorang kolektor.”Mainan itu sebuah benda seni dan merupakan investasi yang bagus untuk masa depan” ucap Riza sambil menutup perbincangan ini.
Setelah bersempit-sempit ria selama bertahun-tahun di ruangan kurang dari 2.5×2.5 meter di Kemang Utara, akhirnya Jamal (penjaga Toyzone) bernafas lega, karena sekarang Toyzoneshop pindah ke lokasi baru yang lebih luas dan lebih strategis di Jl.Bangka Raya No.5D satu atap dengan Cafe The Droids Coffee n Grill.
Bekerjasama dengan Cafe The Droids Coffee n Grill, Riza Satyagraha pemilik Toyzoneshop merubah konsep tokonya menjadi “onestop entertainment” dimana setiap pengunjung dapat menikmati hidangan-hidangan nikmat ala cafe The Droids sambil berbelanja atau melihat-lihat koleksi mainan yang dipamerkan disini.
Tetap pada “idealismenya“, Riza berharap bahwa dengan konsep ini akan menumbuhkan kecintaan kepada mainan dan menjadikannya barang yang layak untuk dikoleksi. So tunggu apa lagi,ajak teman dan keluarga ramai-ramai ke The Droids Coffee n Grill dan Toyzoneshop

 

The Droids Cafe & Grill
Jl.Bangka Raya No 5D
Kemang
Jakarta Selatan

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...
Loading...