Yumm ThaiJakarta – Jika Anda pecinta kuliner Thailand dan tengah melintasi kawasan Senopati, coba lirik –lirik ke pinggir jalan, dimana ada satu restoran Thailand dengan plang berwarna putih yang baru saja hadir. Namanya adalah Yumm Thai.

Apa yang membedakan Yumm Thai dengan restoran Thailand lainnya? Jawabannya terletak pada konsep casual yang diusung. Jika di kebanyakan tempat masakan Thailand cenderung disajikan dengan atmosfer kental, atau bahkan dalam bentuk fine dining, disini Anda bisa bersantai dengan lebih leluasa. Lihat saja interior yang didominasi oleh nuansa kayu dan warna-warna cerah yang playful, tak ketinggalan beberapa pajangan beserta foto-foto unik dari negara gajah putih tersebut.

Menurut Fathia Syarif selaku salah satu owner dari Yumm Thai (yang juga merupakan owner Bagel & Bagel), konsep yang dipilih memang cenderung santai, karena belum ada restoran Thailand yang menyuguhkan hal serupa. Sesuai dengan tagline “Everyday Thai, your way”, para pengunjung pun diberikan ‘kebebasan’ untuk memilih set menu sesuai keinginan mereka. Wow, seperti apa? Mari kita tengok ke set menu mereka yang terbagi atas 3 steps. Pertama, Anda dapat memilih ‘sumber protein’ yang diinginkan (ayam, daging sapi, seafood, atau tofu), lalu memilah gaya Thai kesukaan Anda.

Pilihannya pun cukup banyak. Untuk kari terbagi menjadi green dan red curry, sedangkan untuk Wok sauces ada black pepper, Tom Yum paste, Thai herbs, Chili & Basil, serta si ‘ramuan’ andalan Three Flavor, yang terdiri dari percampuran tiga rasa yakni manis, asam, dan pedas. Terakhir, tinggal tentukan saja base yang sesuai dengan selera. Pilihannya ada nasi putih, nasi merah, dan vegetable base untuk para vegetarian. Semuanya sudah sepaket lengkap bersama spring rolls serta mango salad. Perfect!

Pada saat itu saya berkesempatan mencicipi Green Curry Chicken yang disandingkan dengan nasi merah segar. Aroma khas cabai hijau menyambangi hidung ketika semangkuk kari ayam hangat tiba di hadapan. Kekentalan kuahnya terasa pas dan bumbunya pun meresap baik ke daging ayamnya. Rasanya tidak terlalu pedas, jadi untuk Anda yang tidak kuat pedas, dijamin aman menyantap menu yang satu ini. Semakin sempurna lagi, ketika dinikmati bersama Chicken Pandan khas Thailand yang pastinya sudah familiar. Selama sehari penuh ayam dibumbui oleh racikan bawang putih, daun ketumbar, saus tiram, dan rempah-rempah, sehingga cita rasanya sangat kaya di lidah. Ditambah lagi, aroma daun pandan yang menggugah selera seketika!

Oh ya, satu lagi snack ringan yang juga masih merupakan favorit disini adalah Thai Fishcake. Dari luar terlihat menyerupai perkedel, tapi hidangan ini merupakan olahan ikan tenggiri yang dibungkus oleh kulit garing. Teksturnya kenyal, menandakan ikan tenggiri yang digunakan benar-benar fresh! Jangan lewatkan saus pendampingnya, Nam Jien Gai, yang memberikan sensasi asam-asam segar.

Bicara masakan Thai, tak lengkap tanpa Tom Yum bukan? Nah, Tom Yum disini juga sayang untuk dilewatkan! Kuahnya terasa sedap, dan seafood di dalamnya pun segar sekali. Pas untuk dinikmati di siang hari  bersama Thai Iced Tea dingin.

Restoran berkapasitas 40 orang yang juga memiliki outdoor area ini memiliki koleksi desserts yang cukup unik, salah satunya Crispy Coconut Pancake. Adonan kulitnya menyerupai crepe, dengan isian krim pandan dan kelapa, serta ditutup oleh irisan labu. Manis, lembut, dan crunchy! Rasanya tak bisa lepas dari makanan penutup ini, karena ia jarang Anda temui dimanapun.

Semua makanan disini fresh-made to order, jadi sistem masaknya cepat dan langsung hadir di meja Anda. Tak perlu bingung lagi kan mencari restoran Thailand kasual namun dengan hidangan yang tetap terjamin? Yup, it’s only at Yumm Thai!

Yumm Thai
Jl Senopati 66, Kebayoran Baru
(021) 7261162
www.yummthai.com
harga: Rp 18.000,00 – Rp 48.000,00

 

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...