Bridgestone Hadir di GIIAS 2018

By

PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), bagian dari group Bridgestone Corporation, perusahaan ban dan karet terkemuka di dunia, mengumumkan partisipasinya di ajang 26th Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten pada 2 – 12 Agustus 2018. Bridgestone Indonesia hadir dengan dua booth di area Pre-Funtioned Hall 3 dan 6, ICE, BSD.

Kedua booth akan menampilkan dua tema berbeda. Di Hall 6, Bridgestone akan menampilkan daya tarik utama sebagai Worldwide Olympic Partner resmi dengan menampilkan berbagai aktivitas yang dilakukan oleh Bridgestone dalam mendukung Gerakan Olimpiade (Olympic Movement) serta komitmen Bridgestone dalam melakukan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) mereka dalam satu dekade terakhir. Sementara di Hall 3, Bridgestone akan menampilkan keunggulan layanan jaringan distributor ban resmi mereka dalam tiga dekade terakhir, yaitu Toko Model (TOMO).

Keikutsertaan PT Bridgestone Tire Indonesia di pameran otomotif terbesar di Indonesia ini merupakan salah satu bentuk komitmen kuat Bridgestone dalam menunjang perkembangan industri otomotif Indonesia. Namun, tak hanya soal industri otomotif, Bridgestone juga memiliki komitmen kuat dalam tanggung jawab sosial melalui berbagai program CSR mereka di Indonesia sesuai dengan komitmen CSR global “Our Way to Serve”.

“Kami sangat senang dapat kembali berpartisipasi di gelaran GIIAS 2018 ini, yang merupakan saat paling tepat bagi kami untuk menunjukkan dukungan kami terhadap perkembangan industri otomotif Tanah Air,” ujar Akihito Ishii, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia.

“Selain itu, ini juga menjadi momen terbaik bagi kami untuk menunjukkan komitmen CSR global “Our Way to Serve” kami serta peran serta kami sebagai official Worldwide Olympic Partner,” tambahnya.

Pada bulan Maret tahun 2017, Bridgestone Corporation meluncurkan komitmen global CSR-nya yang terbaru yaitu “Our Way to Serve” yang fokus pada tiga pilar yaitu: Mobility, People dan Environment. “Our Way To Serve” merupakan refleksi filosofi perusahaan jangka panjang terhadap Menyumbang Masyarakat dengan Mutu Tertinggi (Serving Society with Superior Quality) sekaligus menitikberatkan perusahaan terbaik itu bukan hanya melakukan yang terbaik bagi pemangku kepentingannya (stakeholders) saja, melainkan secara bersamaan berkontribusi untuk dunia yang lebih baik.

Dua komitmen penting yang dimiliki oleh Bridgestone Indonesia tersebut membawa pesan utama dalam keikutsertaan mereka di ajang GIIAS 2018 kali ini yaitu ‘Reliable Partner in Supporting Individuals’.

“Selama empat dekade, Bridgestone telah memproduksi produk-produk ban terbaik untuk melayani para konsumen otomotif di Indonesia. Selain itu, kami juga telah melakukan berbagai program-program tanggung jawab sosial yang fokus pada masyarakat dengan berhasil menurunkan angka kemiskinan, pendidikan yang lebih baik, pertumbuhan bisnis hingga keterlibatan masyarakat umum,” ujar Akihito.

Booth Coprorate Bridgestone Indonesia menempati area seluas 140 meter persegi di area pre-functioned Hall 6, ICE, BSD juga akan menampilkan aktivitas menghibur bagi pengunjung seperti Athlete photo booth. Selain itu pengunjung juga bisa mendapatkann goodie bag berisi souvenir menarik serta voucher untuk mencicipi sajian di Mini Bar yang tersedia.

“Kami yakin, apa yang kami tampilkan kali ini dapat semakin meningkatkan citra positif terhadap Bridgestone, tak sekedar sebagai pemimpin merek ban premium di Indonesia, namun juga sebagai merek yang memiliki komitmen kuat dalam tanggung jawab sosial di tengah masyarakat,” tegas Akihito.

Keikutsertaan PT Bridgestone Tire Indonesia di pameran otomotif terbesar di Indonesia ini merupakan salah satu bentuk komitmen kuat Bridgestone dalam menunjang perkembangan industri otomotif Indonesia. Dokumentasi PT Bridgestone Tire Indonesia.

Booth Toko Model (TOMO)

Tak hanya menegaskan komitmen perusahaan di Indonesia, Bridgestone Indonesia juga menampilkan peran penting jaringan distribusi resmi ban mereka yaitu TOKO MODEL (TOMO). Berlokasi di Hall 3, di area Pre-Functioned ICE, BSD, Bridgestone tidak hanya menunjukkan gambaran tampilan fisik jaringan TOMO yang telah mencapai 287 toko yang tersebar di seluruh Indonesia, namun juga mengedepankan kualitas layanan dan kenyamanan yang akan didapatkan pelanggan saat mengunjungi TOMO.

Yuichi Asaoka Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia mengatakan “Kami ingin menyuguhkan pengalaman sesungguhnya bagi para pelanggan setia kami serta keunggulan yang ditawarkan oleh TOMO. Pelayanan yang prima serta suasana yang nyaman di booth TOMO diharapkan dapat mewakili apa yang akan mereka rasakan di TOMO sesungguhnya, dengan fasilitasnya yang istimewa.”

Menempati booth seluas 140 meter persegi, booth TOMO Bridgestone menampilkan seluruh jajaran produk unggulan, mulai dari Potenza, Turanza, Ecopia, Techno, Techno Sport hingga Dueler yang saat ini telah dipercaya oleh industri otomotif dan para pengguna mobil di seluruh dunia. Di booth ini, pengunjung juga dapat merasakann kenyamanan layanan yang diberikan saat mereka datang ke jaringan TOMO di seluruh Indonesia. Selain itu, juga ditampilkan ruang tunggu yang nyaman yang memungkinkan pelanggan untuk dapat bersantai dan menikmati fasilitas yang disediakan seperti makanan ringan dan minuman serta kursi pijat.

Yang terbaru, di booth TOMO kali ini juga terdapat Digital Corner dimana para pengunjung dapat mengetahui segala informasi mengenai Bridgestone secara online. Salah satu daya tarik utama adalah layanan TOMO terbaru yaitu website www.TOMOnet.co.idyang mempermudah calon konsumen ban untuk dapat memperoleh ban Bridgestone secara online.

Di website yang diperkenalkan pertama kali tahun 2017 lalu ini, pengunjung dapat memperoleh informasi detail tentang produk ban Bridgestone yang mereka butuhkan, lokasi TOMO terdekat, serta layanan-layanan apa saja yang terdapat di TOMO. Melalui www.TOMOnet.co.id juga dapat diketahui informasi terkini mengenai teknologi ban Bridgestone serta tips-tips berguna untuk merawat ban. Proses pencarian ban sesuai dengan kebutuhan mobil yang dimiliki juga dapat dengan mudah dilakukan. Selanjutnya, proses pembayaran secara online ini menawarkan kenyamanan dalam bertransaksi. Setelah mengetahui lokasi TOMO tempat akan dilakukannya transaksi, Anda hanya tinggal datang dan pemasangan ban akan dilakukan oleh para ahli yang siaga di toko tersebut.

Di TOMO, pelanggan tidak hanya sekedar membeli dan mengganti dengan ban Bridgestone, namun mereka juga bisa mendapatkan berbagai layanan teknis lainnya, mulai pemeriksaan tekanan ban, balancing, spooring, penggantian oli dan tune up hingga beberapa perbaikan minor dan penggantian komponen.

Untuk memastikan kepuasan pelanggan yang datang ke TOMO, setiap karyawan telah mendapatkan pelatihan di fasilitas training center di Indonesia.

Sejak diperkenalkan pertama kali pada 1988, TOMO telah berkontribusi sangat signifikan terhadap penjualan ban Bridgestone di Indonesia dan menjadikannya sebagai merek ban nomor satu di Indonesia.

 

 

*NGIDERNGILER.COM ADALAH MULTI USER PLATFORM, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNG JAWAB PENULIS.

Bagaimana Menurut Kamu?

You may also like

Hot News