Gurihnya Sop Buntut ala Holiday Inn Bandung Pasteur

0

Membicarakan tentang Bandung, memang tidak pernah ada habisnya. Mulai dari alamnya yang masih sejuk, seni dan budaya, kreativitas masyarakatnya, pariwisatanya, sampai dengan kulinernya yang selalu ramai dengan pengunjung.

Siapa yang tidak kenal dengan Sop Buntut? Makanan yang terbuat dari buntut/ekor sapi ini sangat terkenal sekali di berbagai wilayah Indonesia seperti di Bandung. Sop buntut sangat cocok dinikmati disaat cuaca dingin atau hujan, karena kuahnya yang gurih gurih segar dan daging yang empuk dapat seketika menghangatkan tubuh.

Sejarah sop buntut sendiri sebenarnya terdiri dari banyak macam versi, ada yang dari Cina, Korea hingga populer di Indonesia. Ada juga yang mengatakan bahwa sop buntut merupakan makanan etnis Amerika bagian selatan yang sudah ada sejak periode sebelum perang revolusi.  Sop buntut ini makanan yang popular dan setiap daerah pastinya memiliki cirri khasnya tersendiri.

Chef Willy Nursasili, selaku Executive Chef Hotel Holiday Inn Bandung Pasteur menjelaskan bahwa bahan-bahan yang digunakan adalah buntut/ekor sapi beserta balungannya, wortel, tomat, kentang, dan bawang daun. Sedangkan untuk bumbunya yaitu bawang merah, bawang putih, lada, garam, dan bumbu dapur lainnya. Hidangkan selagi hangat dengan tambahan bawang goreng dan seledri yang sudah dicincang sesaat sebelum disajikan dan juga kerupuk emping.

 

Jadi, yakin masih mau menolak gurihnya Sop Buntut ala Holiday Inn Bandung Pasteur?

Isi Artikel merupakan tanggung jawab Penulis dan apabila ada sanggahan (penambahan ataupun pengurangan) dari Pihak ke-3, silahkan bisa menghubungi info[at]ngiderngiler.com
Kontak ngiderngiler.com
Redaksi: klik disini
Media Partner: klik disini
Press Release: klik disini

Klik disini untuk menonton “NGIDERNGILER THE SERIES” terbaru.

Apa Komentar Kamu?