Makan Bola Nasi Goreng di La Cucina Resto

edwinyoes

0

Arancini (Italian risotto rice balls with bolognese minced beef filling) – La Cucina Resto. Foto : Edwinyoes

Restoran ini menyajikan sebuah masakan Italia yang mungkin belum terlalu populer di Indonesia yang disebut Arancini. Bentuknya mirip combro atau misro, tapi makanan ini bukan dibuat dari parutan singkong, isinya juga bukan oncom atau gula merah. Arancini adalah bola nasi risotto, daging sapi cincang yang dimasak dengan saus Bolognese kemudian menjadi isinya. Setelah bola nasi diisi daging cincang, bola nasi kemudian dimasukan dalam tepung terigu, dibalut telur ayam kocok, dibalur remah roti lalu digoreng hingga kecokelatan.

Puluhan tahun bekerja disebuah perusahaan Internasional dengan jabatan dan gaji besar tak memadamkan semangat pasangan Indrawati Moerti dan suami, Sven Michael Diekmann untuk mengejar impian mereka. Perjalanan ke Vietnam dan mengunjungi Restoran bernama KOTO semakin membuat mereka yakin untuk menyelami usaha kuliner. KOTO, berasal dari singkatan Know One, Teach One lahir dari  gagasan sang pendiri, Jimmy Pham.

Ditempat itu, Jimmy memberi kesempatan bagi anak-anak muda yang berisiko dan kurang beruntung untuk belajar ilmu perhotelan. Sehingga dapat mengakhiri siklus kemiskinan, memberdayakan dan membantu membentuk masa depan yang lebih baik bagi diri mereka, keluarga mereka, dan komunitas mereka.

Sejak mengunjungi KOTO. Semangat Indrawati untuk membuka usaha dibidang kuliner semakin menggebu. “Saya ingin membuka restoran seperti KOTO di Indonesia. Karena saya ingin berbagi dengan orang banyak,” ucapnya, Minggu (15/7) sore di La Cucina Resto.

Walau tidak memiliki latar belakang pendidikan kuliner, memasak bagi Indrawati bukan hal sulit. Sejak dulu, memasak menjadi kesukaannya. Setelah menikah dan dikarunia dua orang anak, memasak menjadi sebuah kegiatan bersama keluarga yang menyenangkan. “Sesampai di rumah setiap kali pulang kerja, kami berdua pasti bertemu di dapur. Istri meracik bumbu dan mencampurnya dalam panci, saya menjadi asistennya. Enggak heran kalau sekarang saya mahir dalam memotong sayuran, daging dan buah,” imbuh Sven sambil tertawa.

Mungkin benar apa kata orangtua kita bahwa dapur merupakan jantung keluarga. Terlebih keduanya memiliki gairah yang sama dalam dunia kuliner. Dapur menjadi titik kumpul keluarga mereka. Di dapur, keduanya bisa saling bertukar cerita, bersenda gurau dan bertukar pikiran. Termasuk salah satunya membahas rencana membuka sebuah usaha baru dibidang kuliner di Indonesia. “Tinggal di Jerman dengan waktu bekerja yang kadang sampai 14 jam sehari membuat saya merasa kurang memiliki waktu berkualitas dengan keluarga. Itu kemudian yang menjadi salah satu alasan bagi saya untuk menyetujui rencana Istri, meninggalkan pekerjaan kami dan pindah ke Indonesia,” jelas pria berdarah campuran Jerman dan Italia ini yakin.

Bersama sang istri, dirinya sepakat untuk membuat sebuah restoran masakan Italia di Indonesia pada tahun 2016 bernama Eataly, menyusul kemudian La Cucina. Mengapa masakan Italia? Pasalnya, negara Italia dan masakannya telah memiliki tempat istimewa dihati mereka.  Oh ya, jangan lupa, jika berkunjung ke tempat ini minta saus pedas yang dibawa khusus oleh Sven dari Jerman. Rasanya? Coba sendiri! Semoga persediannya masih ada ya. Kalau enggak ada, berarti Anda kurang beruntung.

Indrawati dan Sven memastikan setiap masakan yang disajikan segar, halal dan higienis. Untuk itu mereka menerapkan konsep open kitchen. Memperbolehkan pelanggan masuk ke dapur, melihat langsung proses memasak. “Kami membuat semua masakan dari nol, bahkan saus dan adonan pizza serta pasta kami buat sendiri,” aku Indrawati.

Buka pada Minggu hingga Kamis 11:00 – 22.00, Jumat dan Sabtu 11:00 – 00.00. La Cucina memiliki beragam masakan Italia yang sayang untuk dilewatkan. Selain Pizza Carnivora yang menjadi favorit pelanggan, Insalata Caesare yang menggunakan saus rahasia dari ikan anchovy patut dicoba.

La Cucina Resto

Citra Garden 6
Jl. Raya Citra Garden 6, Blok H6A/29
Kali Deres, Jakarta Barat
Phone : 021 2255 7845

Isi Artikel merupakan tanggung jawab Penulis dan apabila ada sanggahan (penambahan ataupun pengurangan) dari Pihak ke-3, silahkan bisa menghubungi info[at]ngiderngiler.com
Kontak ngiderngiler.com
Redaksi: klik disini
Media Partner: klik disini
Press Release: klik disini

Klik disini untuk menonton “NGIDERNGILER THE SERIES” terbaru.

Apa Komentar Kamu?