Nyetir Asik Sepanjang Great Ocean Road

edwinyoes

345

Bagi kalian yang emang hobi nyetir, saat berkunjung ke Melbourne, Australia jangan lupa sempet-sempetin deh jajal jalanan di sepanjang pesisir barat daya Victoria ini. Great Ocean Road membentang sepanjang 400 kilometer dari kota Torquay hingga Nelson di perbatasan Australia Selatan. Dengan rata-rata kecepatan 100 km/jam, perjalanan dari Kota Melbourne berlangsung asik tanpa hambatan berarti.

Lokasi wisata alam berpemandangan indah memanjakan mata sepanjang perjalanan menyusuri Great Ocean Road. Foto : Edwinyoes

Hati-hati, jangan terlena dengan jalanan yang mulus, lancar dan kecepatan tinggi. Jangan sampai bablas nginjek gas! Walau enggak kelihatan polisi sedang bertugas, tapi camera trap dapat dipastikan ada di beberapa titik. Enggak cuma di Australia, dimanapun sebenarnya enggak perlu ugal-ugalan dalam berkendara. Karena, tertib aturan dan menghargai sesama pengguna jalan adalah sebuah keharusan. Lagi pula mau kemana sih buru-buru, lebih baik santai dan menyerap semua pemandangan dan pengalaman berkendara di negeri orang. Sebelum mulai road trip silakan baca : https://ngiderngiler.com/bingung-road-trip-di-melbourne-lalu-di-tangkap-polisi/

Mengapa memilih Great Ocean Road sebagai tujuan wisata dan memilih untuk melakukannya dengan mengendarai mobil sendiri? Alasan utama adalah ingin menikmati dengan puas pemandangan pesisir Australia, dengan nyetir sendiri kita bisa membagi waktu dan berkelana sesuai keinginan dan budget. Asiknya, untuk masuk ke beberapa lokasi wisata seperti 12 Apostle, atau menyambangi Logans Beach di Warrnambool untuk menyaksikan rombongan ikan paus dengan gratis! Paling tinggal siapin dana untuk sewa mobil, beli bensin, akomodasi, berikut makan dan minum.

Belum lagi melihat peternakan sapi dan domba yang selalu membuat takjub dengan lansekapnya yang kadang berbukit-bukit. Memetik Raspberry atau Blackberry langsung dari perkebunannya, mencoba anggur di beberapa winery atau keju yang segar dari pabriknya. Semua dapat ditemui saat kita berkendara disepanjang jalan ini. Belum lagi melihat kebudayaan Aborigin, kota-kota kecil, toko, restoran dan bersosialisi dengan warga sekitar.

Walau daerah pesisir, lokasi wisata alam yang ada disepanjang jalan ini juga menawarkan sungai jernih, air terjun dan hutan seperti di kawasan Great Otway National Park. Nah, satu hal menyenangkan yang dapat dilakukan di tempat ini adalah merasakan serunya berjalan disebuah jembatan sepanjang 600 meter dan tinggi 25 meter yang pasti memberikan pengalaman unik tersendiri. Terlebih saat memanjat menara setinggi 45 meter untuk melihat lebih leluasa kesekitar taman nasional ini.

 


Note: NGIDERNGILER.COM memiliki fitur Multi User Generated, maka setiap artikel adalah tanggung jawab penulis


 

 

Bagaimana Menurut Kamu?