Pantai Kutang Lamongan

Pantai Kutang hanya ada di Indonesia

By
Pantai kok dinamain Pantai Kutang? Kok namanya Pantai Kutang sih? Itu kan pakaian dalam wanita. Atau jangan-jangan di sana banyak pengunjung yang bebas pake bikini?
Penamaan Pantai Kutang memang ada kaitannya sama kutang atau BRA. Sebelum Pantai Kutang jadi destinasi wisata, di tempat ini banyak banget ditemukan kutang berserakan dan jadi nampak kumuh dan kotor. Pada akhirnya masyarakat setempat berinisiatif membersihkan lantai dengan mengumpulkan sampah yang diantaranya kutang dan sampah lainnya. Disitulah asal muasal Pantai itu disebut Pantai Kutang.
Pantai Kutang adalah salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Lamongan Jawa Timur dan sekitarnya tapi memang belum populer sampai luar daerah. Pantai Kutang punya pesona sendiri, selain keindahan Pantai berpasir putih, Pantai ini juga dipercantik dengan adanya jembatan kayu warna warni.
jembatan warna warni itu dibangun memanjang sebagai penghubung dari lokasi parkir sampai ke Pantai. Pengunjung bisa merasakan sensasi jalan-jalan santai di atas jembatan sambil berfoto-foto sambil menikmati panorama lautan yang tenang di sebelah utara dan hijaunya hutan mangrove di sebelah selatan.
Setelah lewat jembatan itu, kurang lebih 500 meter kita bisa lihat ada tulisan Pantai Kutang berukuran besar yang jadi penanda bahwa pengunjung sudah sampai di lokasi.
Pantai ini sangat tenang dan bersih, sama sekali gak terlihat ombak besar seperti halnya Pantai selatan. Dan terlihat juga beberapa warung makan yang sekaligus menyewakan gazebo cantik dengan harga Rp20.000 per 30 menit. Ada pula 2 buah ayunan yang bebas dimanfaatkan sebagai spot foto di sebelah timur dan barat Pantai ini.
Lokasi Pantai Kutang berada di Dukuh Kentong, Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Saat memasuki Dukuh Kentong, pengunjung akan melewati lahan pertanian garam yang sangat luas.
Untuk memasuki Pantai Kutang pengunjung hanya diminta membayar Rp1.000/orang dan biaya parkir motor Rp3.000. Fasilitas seperti mushola dan toilet umum sudah tersedia. Sayangnya, sampai saat ini kendaraan roda empat belum bisa masuk ke lokasi karena jalan penghubung masih terlalu sempit dan rusak.
Kamu sudah pernah ke Pantai Kutang? Kalau berkunjung ke Lamongan, coba explore deh nama Pantai yang nyeleneh ini
Bagaimana Menurut Kamu?

You may also like

Hot News