Peringatan Lion Air Terkait Video Viral

By

Dalam pernyataan tertulisnya, Lion Air menyampaikan keterangan resmi sehubungan dengan beredarnya video  tentang pengaduan kerusakan retsleting pada bagasi penumpang Lion Air di Kualanamu setelah menggunakan penerbangan JT212 yang melayani Rute Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) menuju Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO).

Boeing 737-800NG. Lion Air. Dok

Bagi mereka yang aktif dalam bermedia sosial,  awal Agustus 2018 ini mungkin sudah melihat sebuah video yang memperlihatkan penumpang emosi kala mengetahui tas bawanya dalam keadaan rusak. Ternyata video tersebut bukanlah kejadian baru. Karena menurut Lion Air, konten video yang kemudian menjadi viral tersebut terjadi pada Mei 2018 lalu. Menghadapi hal tersebut, Lion Air telah menjalankan penanganan sesuai aturan dan standar pelayanan bahkan persoalan tersebut sudah dianggap selesai.

Melalui pernyataan yang dikirimkan melalui emailCorporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro,  menulis bahwa konten video tersebut dianggap menyudutkan dan merugikan pihak Lion Air. Untuk itu pihaknya akan melakukan tindakan hukum terhadap pelaku dan pengedar video tersebut.

Namun masih ada itikad baik dari Lion Air terhadap pengunggah video tersebut. Untuk itu, Lion Air memperingatkan kepada pelaku dalam Media Statement yang disebar pada tanggal 1 Agustus 2018 kemarin, untuk segera mencabut dan menghapus video di seluruh jaringan sosial media dan komunikasi dalam waktu 1 x 24 jam. Apabila Lion Air masih menemukan peredaran video tersebut dalam batas waktu yang telah ditentukan, Lion Air akan melaporkan kepada pihak Kepolisian.

 

 

*NGIDERNGILER.COM ADALAH MULTI USER PLATFORM, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNG JAWAB PENULIS.

Bagaimana Menurut Kamu?

You may also like

Hot News