Tips Mempersiapkan Liburan Akhir Tahun

Pergantian tahun telah tiba, waktunya untuk memanjakan anak-anak yang sudah masuk waktunya Liburan karena berbarengan dengan pembagian raport. Libur panjang natal sekaligus tahun baru adalah libur yang sangat panjang.

Rencana yang baik akan menentukan kualitas Liburan para keluarga dan bisa dijadikan agenda rutin sekaligus direncanakan secara matang.
Berlibur mungkin bisa antar kota atau bisa juga lintas negara. Mana yang lebih sering keluarga Indonesia lakukan? Tergantung budget tentunya.

Untuk musim yang cukup padat ini, berlibur ke Pulau Dewata menjadi pilihan favorit Liburan keluarga Indonesia. Selain bisa jalan-jalan untuk wisata kuliner sekaligus mengunjungi destinasi-destinasi yang eksotis.

Untuk sebagian orang, berlibur adalah merupakan agenda rutin, selain bisa dipakai untuk sarana refreshing dari rutinitas sehari-hari, traveling juga bisa membantu Quality Time bersama keluarga. Selain itu juga menjadi cerita untuk mereka yang dapat diceritakan dikemudian hari.

Sebelum memulai Liburan bersama keluarga, sebaiknya keluarga Indonesia harus tahu dulu 5 tipsnya agar Liburan kamu semakin seru dan asyik! Yuk, simak Tips Liburan bersama keluarga berikut semoga bisa membantu kamu pada saat Liburan nanti.

1. Pelajari tempatnya;

Pastikan kamu dan keluarga sudah mempelajari tentang tempat yang ingin di kunjungi nanti. Jangan lupa untuk membawa peta atau buku panduan dari tempat wisata tujuan kamu agar mempermudah jalannya ke lokasi yang ingin dituju.

2. Naik Pesawat ;

Kalau kamu berlibur menggunakan Pesawat terbang,sebaiknya kamu harus memesan penerbangan dari jauh-jauh hari supaya kamu dan keluarga bisa duduk berdekatan selama dalam perjalanan menuju tempat tujuan berlibur nanti.

3. Selalu rencanakan tujuan;

Hal yang satu ini merupakan salah satu Tips yang sangat penting buat kamu yang ingin pergi Liburan bersama keluarga. Sebaiknya sebelum kamu memutuskan untuk melakukan perjalanan ke tempat tujuan berlibur kamu dan keluarga, tidak ada salahnya kan kalau kamu mencari tahu terlebih dahulu tempat wisata apa saja dan kuliner apa yang bisa kamu jelajahi nanti. Nggak mau kan Liburan kamu nanti ke ganggu hanya karena kalian bingung harus mengunjungi tempat yang mana dan malah menghambat Liburan kamu

4. Cari Tempat Menginap;

Usahakan untuk mencari tempat menginap terlebih dahulu sebelum kamu melakukan perjalanan nanti. Setelah kamu sudah berhasil membeli tiket Pesawat atau menentukan tempat untuk berlibur, jangan lupa untuk mencari tempat menginap yang dekat dengan tujuan kamu nanti agar memudahkan akses kamu kembali ke Hotel.

5. Perlindungan selama perjalanan yaitu dengan HappyTrip ;

Meskipun Liburan sudah terencana tapi kita tidak akan pernah tahu yang terjadi selama Liburan. Mulai dari kehilangan koper/barang bawaan di bandara ataupun kejadian yang tidak mengenakan terjadi. Semuanya akan teratasi jika sudah ada asuransi perjalanan dari Happyone.id yang meliputi:

  • Pembatalan dan perubahan perjalanan
  • Biaya Medis Kecelakaan
  • Keterlambatan Penerbangan
  • Jaminan bagasi dan barang pribadi

Semoga Tips diatas bisa membantu Liburan Keluarga Indonesia lebih tenang dan seru.

Bagaimana Menurut Kamu?