Traveling di Musim Hujan Sangat Menyenangkan

0

Traveling di musim hujan sebuah tantangan apalagi kalau tujuannya tempat yang adventurer seperti mengunjungi air terjun, arum jeram, berjalan menyusuri sungai atau hanya jalan-jalan di dalam kota aja. Meskipun hujan, jalan-jalan di suatu kota merupakan suatu kewajiban untuk sekalian mencari makanan khas daerah.

Ada beberapa tips traveling di musim hujan yang wajib kamu tahu. Mulai dari menentukan tempat wisata, barang-barang yang harus dibawa sampai menjaga kesehatan disaat cuaca kurang bersahabat..

Ada 6 tips traveling di musim hujan yang bisa jadi inspirasi kamu untuk tetap bisa jalan-jalan tetap menyenangkan:

1. Selalu Gunakan Tas Waterproof

Banyak banget pilihan tas waterproof mulai dari dry bag sampai cover bag yang bisa meminimalisasi tas ransel jadi basah karena kehujanan. Biasanya traveler yang kurang persiapan hanya mengandalkan kantong plastik untuk melindungi barang bawaan di dalam tasnya.

Kalau mau traveling yang adventurer banget, jangan harap deh kantong plastik bisa bikin aman barang-barang bawaan di dalam tas. Dry bag yang punya fungsi untuk menjaga bawaan dalam tas tetap kering meskipun sampai hanyut di air.

Bisa jadi smartphone atau dompet yang bisa korban, sebaiknya menyiapkan satu alat untuk melindungi barang berharga kamu dari air. Karena kita tidak akan pernah bisa memprediksi apa yang bakal terjadi selama diperjalanan.

2. Manfaatkan Paket Promosi saat Musim Penghujan

Traveler saat musim hujan biasanya males untuk bepergian tapi buat traveler yang cerdik justru adalah saat yang tepat untuk berburu promo selama musim hujan. Malah beberapa hotel banyak mengalami penurunan pengunjung disaat musim hujan.

Agar kunjungan tamu hotel tetap stabil, biasanya mereka memberlakukan beberapa promo khusus musim hujan, salah satu kuncinya adalah tetap mencari promo-promo melalui website resmi hotel, sosial media ataupun di beberapa marketplace.

Selain itu juga, beberapa harga biasanya di diskon demi mendatangkan pengunjung ataupun pelanggan. Apalagi pada saat hujan, terkadang ada beberapa tamu hotel yang membatalkan kunjungan akibat cuaca yang buruk.

3. Jalan-jalan di dalam Kota

Saat musim hujan, ada beberapa traveler yang lebih memilih untuk jalan-jalan hanya untuk mendapatkan kuliner khas kota tersebut.

Meskipun cuaca buruk, bukan jadi alasan untuk tidak tetap travelling. Namun bukan berarti kamu juga pergi tanpa persiapan. Minimal kamu harus membekali diri agar badan tetap fit dan juga tetap waspada akan keselamatan diri masing-masing.

4. Jangan takut basah

Ada pepatah bahwa jika anak-anak kamu inginkan pintar nanti, jangan pernah takut jika mereka bermain kotor-kotoran. Kotor itu tidak selamanya buruk. Mereka bisa belajar sekaligus juga membentuk imun tubuh mereka secara alami.

Begitu juga dengan musim hujan. Jangan hindari air, dan jangan pernah takut basah. Yang penting kamu tahu cara menjaga tubuh kamu agar tetap fit pada saat musim hujan. Misalnya rutin mengkonsumsi vitamin atau madu sehingga kamu tidak mudah masuk angin atau terserang penyakit.

5. Persiapkan segala sesuatu yang tak terduga
Pada saat cuaca buruk segala sesuatu memang bisa terjadi. Bukan hanya keterlambatan pesawat tapi juga bisa jadi penerbangan kamu dibatalkan misalnya Karena gunung meletus atau karena bencana banjir.

Dalam kondisi demikian jangan Pernah Patah Arang, karena masih banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi tanpa harus terbang dengan menggunakan pesawat. Ada banyak cara untuk bisa tetap travelling saat musim hujan. Pastikan juga kamu memahami dasar-dasar keselamatan saat terjadi banjir.

6. Persiapkan Perlindungan Diri

Perlindungan diri seperti apa yang dimaksud? Bukan masalah bela diri tapi backup dari resiko-resiko kesehatan dan keselamatan yang mungkin terjadi jika melakukan traveling dikala cuaca hujan ataupun tidak bersahabat.

Menyiapkan perlindungan diri adalah merupakan cara untuk menjaga keselamatan diri dan salah satu rekomendasi perlindungan diri yang sangat mudah dan tidak membuat ribet adalah HappyMe yang asuransi kecelakaan diri yang merupakan salah satu produk dari Happyone.Id.

Happy Me bisa membantu kita untuk memberikan proteksi atas resiko kecelakaan diri dengan nilai pertanggunan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Apalagi dengan Happyone,id sangat mudah untuk apply nya, mulai dari premi 399 ribu saja sudah bisa mendapatkan layanan perlindungan dari Happyone.id

Jadilah orang yang cerdik untuk melakukan traveling di kala hujan karena Traveling bisa menyenangkan #BeTheHappyOne jika kita tahu trik nya.

 

 

 

Isi Artikel merupakan tanggung jawab Penulis dan apabila ada sanggahan (penambahan ataupun pengurangan) dari Pihak ke-3, silahkan bisa menghubungi info[at]ngiderngiler.com
Kontak ngiderngiler.com
Redaksi: klik disini
Media Partner: klik disini
Press Release: klik disini

Klik disini untuk menonton “NGIDERNGILER THE SERIES” terbaru.

Apa Komentar Kamu?