Bingung Road Trip di Melbourne, Lalu di tangkap Polisi

edwinyoes

0

Banyak banget sebenernya yang bisa dilakukan di Melbourne, Australia. Walau itinerary udah disiapin dari jauh hari, sampai sana masih aja bingung mau ngapain. Banyak maunya! Untuk itu, kami memilih nyetir sendiri keliling Kota Melbourne. Harapannya, supaya daftar Ngider beragam tujuan wisata sampe banyak banget makanan Ngiler yang pengen dicoba bisa dipenuhi. Nah dengan sharing pengalaman ini, bisa jadi referensi buat kamu supaya gak bingung ROADTRIP lalu melakukan kesalahan di jalan dan ujung-ujungnya di tangkap polisi disana. Gak mau kan?

 

Road Trip Melbourne - edwinyoes
Suatu pagi di Great Ocean Road, jangan terlena dengan jalan sepi plus berpemandangan indah. Patuhi peraturan dan tetap jaga konsentrasi dalam berkendara. Foto : edwinyoes

Mengendarai mobil di Australia enggak beda dengan mengendarai mobil di Indonesia. Setir ada di bagian kanan, untuk mengaktifkan fitur-fitur seperti lampu dan wiper pun sama persis. Beberapa mobil yang ditawarkan perusahaan penyewaan juga memiliki jenis mobil yang ada di Indonesia.

Pilih jenis mobil yang telah disesuaikan dengan budget dan rute perjalan. Persyaratan untuk menyewa mobil pun enggak susah. Tinggal mengisi formulir yang disediakan, bayar biaya sewa plus uang jaminan yang akan dikembalikan penuh jika tidak ada masalah, melampirkan SIM Internasional dan Passport, mobil siap dipakai.

Sebelum mulai perjalanan, pastikan untuk memeriksa setiap jengkal mobil yang diberikan. Jangan sampai nantinya ada tagihan tambahan karena ada kerusakan yang sebenarnya sudah ada sebelumnya. Yakinkan pula bahwa secara umum kondisi mobil prima, terutama fitur-fitur keamanan seperti lampu, ban dan rem. Kalau perlu lakukan test drive di area parkir. Jangan lupa untuk mencari tahu aturan-aturan yang diterapkan perusahaan penyewaan mobil juga menyimpan nomor telepon yang dapat dihubungi jika terjadi masalah selama perjalanan.

Oh ya, sebelum memulai road trip coba cari tahu aturan-aturan berkendara di Australia dan siapkan rute perjalanan. Peta elektronik yang ada di mobil atau gadget  sungguh sangat membantu. Terutama dalam memantau pergerakan arus kendaraan, pemilihan rute yang lebih pendek atau cepat, keberadaan camera trap dan aturan kecepatan maksimal kendaraan di sebuah ruas jalan. Hal ini penting agar perjalanan berlangsung aman, nyaman dan tidak membuahkan denda akibat melanggar peraturan.

Bicara soal kecepatan maksimal, aturan ini bisa berbeda antar ruas jalan yang satu dengan yang lain. Pastikan untuk selalu konsentrasi dan melihat rambu atau petunjuk yang ada di sisi kanan dan kiri jalan. Tertib dan santun dalam berkendara dengan memberi kesempatan bagi pejalan kaki, kendaraan umum, di persimpangan dan bundaran.

Isi Artikel merupakan tanggung jawab Penulis dan apabila ada sanggahan (penambahan ataupun pengurangan) dari Pihak ke-3, silahkan bisa menghubungi info[at]ngiderngiler.com
Kontak ngiderngiler.com
Redaksi: klik disini
Media Partner: klik disini
Press Release: klik disini

Klik disini untuk menonton “NGIDERNGILER THE SERIES” terbaru.

Apa Komentar Kamu?